Rabu, 29 Februari 2012

JT 290212 : Costa Allegra Mogok, Terkena Musibah


Ibarat saudara senasib sepenanggungan aja nih. Kapal pesiar yang memiliki panjang 188 meter dan memiliki bobot 6.966 dwt, mendadak mati mesin ditengah laut, antara Madagaskar dan Kepulauan Seychelles. Ini di Afrika bro’.

Kapal sempat berapi (kebakaran) di ruang generator namun berhasil dipadamkan oleh kru kapal saat berada di Samudera Hindia, beberapa jam kemudian. Untungnya, dalam kejadian ini ngga ada laporan korban jiwa.

Pihak sempat meminta bantuan dan dikirimlah kapal pandu dari Kepulauan Seychelles. Peralatan komunikasi berjalan baik dan berkat bantuan otoritas terkait Italia pula, 3 kapal niaga dan 2 kapal penangkap ikan berhasil dimintai tolong.

Costa Allegra sedang dalam perjalanan ke Mahe, Seychelles dari Diego Suarez, membawa 627 penumpang dan 413 kru kapal. Didalam armada Carnival, Costa Allegra merupakan kapal tertua, buatan tahun 1969.

Kapal ini memiliki 410 kabin yang bisa menampung hingga 1.000 penumpang. Kemudian sempat dimodikasi tahun 2006. Saudara seperguruannya, Costa Concordia, mengalami musibah 6 minggu lalu di Italia.

Ikut prihatin deh buat Carnival.

Sumber : SWL.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar