Sabtu, 18 Februari 2012

JT 180212 : CMA CGM Gandeng IBM Bentuk CMA Systems


Ketimpangan teknologi informatika (TI) dewasa ini bis aberdampak kepada kinerja perusahaan, apalagi bila memiliki kapabilitas global. Dibutuhkan kerjasama agar kemajuan teknologi bisa memberikan kontribusi positif.

Alkisah, pelayaran nomor 3 terbesar didunia, CMA CGM menggandeng perusahaan penyedia sistem informasi terpercaya dan sudah malang melintang di seantero dunia, IBM Corp. Keduanya sepakat membentuk badan usaha kemitraan, setelah 5 tahun bahu membahu.

Dalam kurun waktu 5 tahun kedepan, IBM akan mnyediakan perangkat lunak dan keras bagi CMA CGM serta mendukung pertumbuhan biz pelayaran Perancis untuk bisa berkompetisi dengan kemajuan jaman.


CMA CGM berharap banget, dengan usaha patungan ini, bakal didapat penghematan cukup besar sehingga gak mubazir. Kolaborasi ini akan mendukung inovasi dengan teknologi terkini dan efisiensi – demikian ujar Presiden IBM Perancis, Alain Benichou.

Tim TI dari kedua belah pihak akan dilibatkan dalam afiliasi, CMA Systems dan akan memiliki perwakilan serta struktur organisasi yang jelas serta bertanggung jawab langsung ke CEO CMA CGM Jacques Saade.

Congrats deh. Akhirnya nemu juga he he he.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar