Minggu, 19 Februari 2012

JT 190212 : Tabrakan Maut BBR36 Vs SCT2


Sebuah tabrakan kereta api (KA) angkutan barang terjadi Muaraenim, Minggu (19/02) pagi sekitar jam 05.50 melibatkan KA Babaranjang BBR36 dan KA SCT2. Dua loko sempat terbakar dan mengalami kerusakan parah, sementara 1 loko lainnya mengalami kerusakan.

Sebab-sebab kecelakaan belum diketahui secara detil dan biarlah itu diserahkan kepada ahlinya, yakni KNKT yang juga diterjunkan ke lokasi TKP, yang agak masuk ke tengah hutan namun masih bisa disisir kendaraan dengan baik.

Korban kecelakaan berjumlah 4 (empat) orang meninggal dunia, terdiri dari 2 orang masinis dan 2 orang asisten masinis. BBR36 membawa 44 gerbong kosong, sementara SCT2 membawa kontainer khusus berisi batu baru asal Suka Cinta, Lahat.

Yang pasti, tabrakan ini mengundang perhatian banyak pihak, termasuk pemerintah pusat. BBR36 dioperasikan untuk mengangkut batu bara PT. Bukit Asam (PTBA) dan SCT2 peruntukannya bagi customer PT. Bara Alam Utama (BAU).

Yang belum paham Muaraenim dan Lahat ada dimana ? Tepatnya kalo lihat peta ilmu bumi ato geografi - berlokasi di Sumatera Selatan. Mayoritas angkutan batu bara adanya ya di bumi Sriwijaya ato minimal melintasi Palembang. Ikut prihatin dan bagi keluarga korban ikut berduka. 

Innaa lillahi wa innaa ilaihi raaji’un. 

Sumber : KALOG.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar