Senin, 27 Februari 2012

JT 270212 : MOL Maneuver Vs Zhen He Di Hong Kong

Nyaris, begitulah komentar yang keluar bila membaca info terkait tabrakan di laut. Biasanya, selalu saja fatal hasilnya. Misalnya, polusi minyak, kapal robek dibagian tertentu atau apalah, namanya insiden ada ajalah.

Kabarnya, tgl 22/02 lalu ada tabrakan sesama kapal kontainer, antara kapal Mitsui O.S.K Lines (MOL), MOL Maneuver dengan kapal COSCO, Zhen He, sekitar pukul 16.45 waktu setempat, saat kapal melintas di laut lepas sebelah tenggara Hong Kong.


Konon, kapal MOL Maneuver (6.700 TEUs) dalam kondisi baik dan bisa melanjutkan perjalanan. Kapal MOL sedang dalam perjalanan dari antian menuju Singapura saat kejadian berlangsung. Syukur deh nga korban jiwa dan polusi. Itu yang bikin ribez.

Spesifikasi ke-2 kapal kontainer tersebut, sebagai berikut. MOL Maneuver (panjang 302 meter, bobot 78.830 dwt) dan Zhen He (panjang 275 meter, bobot 51.985 dwt). Sebab-sebab tabrakan masih diselidiki otoritas terkait.

Sejauh ini, ngga ada laporan kerusakan juga di kapal Zhen He, Jadi, lanjut lagi 'lah dan lain kali hati-hati. Siiip deh. Gambar, kapal MOL Maneuver dalam kondisi normal.

Sumber : SWL.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar