Sabtu, 11 Februari 2012

JT 110212 : 29 Kontainer Hilang Dari Kapal Cosco Yokohama


Rupanya, rentetan insiden dilaut dari hari ke hari semakin bertambah rame saja. Setelah kapal kandas, dampak iklim yang menyebabkan sejumlah pelabuhan membeku sehingga tidak bisa dilalui kapal, sampai dengan godaan badai.

Adalah Cosco Yokohama (milik COSCO Container Lines) yang mengalaminya sendiri, saat kapal kontainer ini melewati Gulf of Alaska dalam masa akhir pekan antara tanggal 21/01 dan 22/01 lalu. Sedikitnya, 29 kontainer dinyatakan hilang akibat amukan badai.

Kontainer tersebut lenyap tersapu badai dalam perjalanan dari Asia ke Prince Rupert, Kanada dan untungnya ngga ada satupun yang berisi barang berbahaya alias DG (dangerous goods). Sisanya dikabarkan bergeser dari posisi semula.

Pada tanggal 24/01 siang, Cosco Yokohama akhirnya mencapai Fairview Terminal di Prince Rupert dan mengecek kontainer yang terkena dampak badai serta ditata ulang agar dalam perjalanan selanjutnya aman.

Perjalanan selanjutnya ke Amrik. Segitu cukup ya. Yang penting tahu ada kejadian tersebut. Agak telat cuma jujur aja, bukan basa basi nih. 

Sumber : SN-TR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar