Jumat, 24 Februari 2012

JT 240212 : Intro Segel Baru Standar ISO Telat

Kalo orang pacaran denger telat, boleh panik. Maksudnya waktu ngapel telat, nah was-was deh. Apalagi kalo yang telat masa palang-merah, bisa rame he he he. Ini sih terkait rencana implementasi skala global, tapi kayaknya bakal molor.

Adalah Orient Overseas Container Lines (OOCL) yang menyampaikan bahwa penerapan penggunaan segel alias seal, terutama yang direkomendasikan US Customs Border Protection (CBP) harus merujuk standar keamanan tingkat tinggi - ISO 17712:2010.

Tadinya bakal diterapkan mulai 01/03/2012 namun karena satu dan lain hal, bisa jadi tertunda hingga batas waktu yang belum bisa dipastikan. Untuk kepentingan diatas, OOCL sudah menerbitkan "Mega Container Seal Certificate: Unolock3.0 Certificate".

Artinya, pelayaran Hong Kong ini sudah siap bila regulasi tadi diterapkan dalam waktu dekat. Entah apa penyebabnya belum diketahui persis. Oh ya segel standar yang disarankan adalah bolt seal, ukuran diameternya 18mm.

Tetap ikuti perkembangannya ya. Supaya tetap pe-de dan ngikutin info terkini di industri maritim Bro'. Gambar terlampir, sekedar contoh, apa yang dimaksud dengan bolt seal.

Sumber : Dari Sana-sini (JT 230212 gak terbit, ada Diropsar & MO datang ke PLM, ribez dotcom).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar