Selasa, 28 Februari 2012

JT 280212 : Hanjin Peroleh Kapal Pertama Seri 13.000 TEUs

Pelayaran asal Korea Selatan, Hanjin Shipping (HJS), mendapatkan kapal kontainer pertama seri 13.000 TEUs, dari total pesanan 9 (sembilan) unit. Kapal pertama ini dinamai Hanjin Sooho, yang dibuat di galangan kapal Hyundai Heavy Industries (HHI).

Kapal ini akan disiapkan untuk bertempur di rute Asia - Eropa (AE) yang terkenal populer dan dahsyat unuk berkompetisi, sekaligus memasang prestise sebagai pelayaran global yang eksis. Nantinya, kapal ini bakal bertugas di CKYH NE6, efektif 01/04.

Dua kapal berikutnya (di kelas yang sama), Hanjin Asia dan Hanjin Europe, akan dikirim tanggal 15/04 dan 06/05 mendatang. Tiga kapal anyar ini akan menggantikan kapal lama yang berkapsitas cuma 9.000 TEUs di NE6.

Artinya, dengan masuknya tambahan kekuatan dari HJS, maka kekuatan kapal rata-rata CKYH yang awalnya di angka 9.300 TEUs menjadi naik ke 11.050 TEUs. Peningkatan ini setara dengan kenaikan kapasitas sebesar 18 %.

Rotas NE6 per 01/04 sebagai berikut :  Tianjin - Kwangyang - Busan - Shanghai - Singapura - Algeciras - Hamburg - Rotterdam - Le Havre - Algeciras - Singapura - Hong Kong - Tianjin. Mantap broer.

Laju terus ... CKYH. Aliansi strategis ini beranggotakan COSCO Container Lines, "K" Line, Yang Ming dan Hanjin Shipping. Dari berbagai bangsa, menciptakan pola konsoliasi yang unik. All about Asia. Serba Asia, gitu.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar