Minggu, 12 Februari 2012

JT 120212 : MOL Summer Tolong 116 Penumpang Feri Di PNG


Pelayaran Jepang, Mitsui O.S.K Lines (MOL) mengumumkan salah satu kapal kontainernya, MOL Summer (3.586 TEUs) baru saja selesai menolong 116 penumpang yang selamat dari kecelakaan feri di Papua Nugini.

Kapal feri yang bernama Rabaul Queen, tenggelam sekitar 17 kilometer sebelah timur PNG. Feri tersebut tenggelam dekat Fischhafen di pagi hari tanggal 02/02 lalu setelah mengalami problem di sistem sinyal - demikian menurut Australian Maritime Safety Authority (AMSA).

Saat insiden terjadi, kapal ini memuat 350 penumpang dan 12 kru kapal, yang tengah berlayar dari Kimbe (New Britain Island) ke Lae (PNG). MOL Summer sendiri tengah dalam pelayaran dari Hong Kong ke Brisbane.

AMSA mengontak MOL Summer saat operasi penyelamatan berlangsung dan berhasil menarik 116 orang dari area perairan dan menempatkan mereka di kantor AMSA di Lae keesokan harinya (03/02).

Sementara 246 orang lainnya berhasil ditolong 5 (kapal) yang kebetulan melintas dijalur yang sama. Catatan National Maritime Safety Authority (NMSA) PNG, kecelakaan ini merupakan salah satu yang terparah dalam sejarah maritim PNG.

Yang penting, para penumpang berhasi diselamatkan. Ngga disebutin apakah ada yang sampai hilang atau meninggal akibat kecelakaan tersebut. Ikut prihatin. Thanks to MOL and others.

Sumber : SN-TR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar