Kamis, 15 Desember 2011

JT151211 : Panalpina Bentuk & Tunjuk 3 RCEO

Ini gebrakan baru yang dibuat Panalpina. Untuk menghadapi persaingan di masa datang, ngga tanggung Panalpina bakal lebih membumi, dengan membentuk dan menunjuk 3 (tiga) pentolan di masing-masing area.

Belum lama ini, CEO Panalpina, Monika Ribar, mengumumkan pembentukan 3 (tiga) kantor perwakilan yang mereka sebut regional office, di Eropa/Timur Tengah, Asia Pasifik dan Amrik. Nah otomatis butuh pentolan yang disebut Regional CEO (RCEO).

Peran RCEO ini akan diimplementasikan dalam "Corporate Strategy 2014". Nantinya, Marco Gadola (Chief Financial Officer / CFO) akan menjabat RCEO Asia Pasifik dan Volker Boehringer (Manager Area Eropa Tengah) dipromosikan menjadi RCEO Eropa / Timteng.

Sedangkan untuk posisi yang ditinggalkan Marco (CFO) dan RCEO Amrik masih nyari nih. Perubahan ini akan diberlakukan per mid-2012 mendatang. Ambisi yang besar harus dibarengi upaya nyata, mendekatkan diri ke Pelanggan utama.

Monika Ribar sang CEO berujar begini,  "If we want to exploit trade lanes out of Asia, we need to win more local customers there. This in turn requires more local decision-taking,". Ya pastilah dan itu memang jurus ampuh yang sudah ditunjukkan oleh para pendahulunya.

Ribar kepingin, pengelolaan keputusan nantinya disesuaikan dengan cita rasa lokal, ngga harus nunggu keputusan dari Basel, yang saat ini menjadi Kantor Pusat Panalpina. RCEO ini akan melapor ke CEO.

Tugas RCEO memastikan Corporate Strategy 2014 berjalan baik serta harus mampu mendorong pertumbuhan dan keuntungan bagi perusahaan. Lha iyalah udah dipromosi dan diberi insentif lebih he he he.

RCEO menerima dan mengolah pertanggung-jawaban Manager Area, Regional Sales & Marketing, Pengembangan bisnis (Biz Development) dan Keuangan. Mantap khan perubahan manajemen kedepannya, bakal lebih menggigit.

Akan ada juga "Executive Committee", yang anggota-anggotanya terdiri dari pemilik jabatan penting di Panalpina, semisal Executive Board, Global Heads of Air Freight, Ocean and Logistics, Global Head of Marketing & Sales serta 3 RCEO tadi.

Yuuuk kita lihat pertumbuhan Panalpina kedepannya seperti apa. Good luck !

Sumber : EFT/TI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar