Minggu, 04 Desember 2011

JT 041211 : MISC Jual 16 Kapal Kontainer

Dipilih, dipilih, dipilih ... karena kabarnya  pelayaran negeri Jiran yang tengah kembang kempis memelihara biz kontainernya, akhirnya memilih hengkang dan fokus diangkutan energi. MISC dalam waktu dekat bakal melego kapal kontainernya.
 
Dalam waktu 6 (enam) bulan kedepan MISC berencana menjual 16 unit kapal kontainernya dan bila dalam kurun waktu tersebut ngga laku juga, maka akan di-karantina-kan ato istilah mereka disimpan dalam “a short re-activation mode” sampai akhir 2012.

MISC pun memiliki kapal sewa (chartered-ship) dan bila sudah bisa di-nego, kemungkinan besar dikembalikan secepatnya, ketimbang jadi beban. Untuk kapal milik (owned-ship), pihak MISC tengah mempelajari kemungkinan menyewakan ke pihak ke-3 juga.

Asal tahu aja. MISC dikontrol perusahaan minyak Malaysia milik negara, namanya Petroliam Nasional (Petronas). Keputusan cabut dari sektor kontainer, setelah 3 tahun berturut-turut mencatat rugi hingga USD 789 juta.

Selain kapal kontainer, MISC memiliki dan menyewa 29 unit kapal LNG (gas alam cair), 83 kapal tanker minyak dan 28 chemical tanker. Ada yang berminat dengan biz kontainer di Intra Asia ? Silahkan ada stok kapal melimpah nih hik hik hik.

Goodbye MISC, container biz will gonna miss u. Rujulan sebelumnya, baca JT 271111 : MISC Cabut dari Biz Kontainer.

Sumber : STA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar