Kamis, 29 Desember 2011

JT 291211 : CKYH Gandeng Evergreen Di Rute AME


Penutupan tahun ini akan ditandai dengan pergeseran konstelasi yang cukup significant. Setelah MSC - CMA CGM merapat serta semakin akrabnya anggota TNWA dengan G.A menjadi aliansi strategis baru G6.

Kini giliran CKYH (Cosco, “K” Line, yang Ming, Hanjin) yang menggandeng Evergreen Line di 12 rute Asia – Med – Eropa (AME). Efektif dimulai kuartal 2 – 2012. Evergreen sendiri menolak bila dikatakan bergabung dengan CKYH namun akan berkoordinasi secara intensif.

Armada yang disiapkan kapal-kapal kontainer berkapasitas 8.000 – 13.000 TEUs dan 8 loop di rute Asia – Eropa (AE) dan Asia – Med (AM) 4 loop. Detil servis akan segera didistribusikan secepatnya dalam waktu dekat.

Bila semua merapat begini, tinggal menyisakan  China Shipping Container Lines (CSCL), CSAV, Zim Line, PIL serta UASC yang masih nge-jomblo dan kepingin disebut independent carriers. Mereka termasuk dalam Top 20 Operator Kapal Dunia.

Mulai April 2012, akan ada 12 loop yang direncanakan dan akan mengoperasikan 96 – 132 kapal dengan asumsi 8-7 kapal di setiap loop. Kalo gitu, kita ikuti perkembangan terkini di tahun 2012 yang pasti menghebohkan
Good luck !

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar