Selasa, 06 Desember 2011

JT 061211 : NOL Dapatkan Ka-ge 2 x 10.000 TEUs


Neptune Orient Lines (NOL) baru aja mendapatkan 2 (dua) kapal gedenya dan hingga saat ini, ya inilah yang tergede kapasitasnya. Afiliasinya, APL mendapat kapal APL Chongqing dan APL Gwangyang, masing-masing berkemampuan 10.000 TEUs.

Mereka merupakan yang pertama datang, sesuai pesanan NOL sebanyak 32 kapal anyar untuk program peremajaan sekaligus keperluan ekspansi. Program ini akan tuntas di tahun 2014 dan saat itulah bersiap perang he he he.

Konstruksi kapal gede (ka-ge) ini dipercayakan ke galangan ternama dan berpengalaman, Hyundai Heavy Industries (HHI) karena memiliki kelebihan : irit bahan bakar, kompetitif serta diharapkan bisa menggenapkan tujuan atas skala ekonomis yang diemban.

NOL/APL sedang berupaya memperkuat armada kapalnya  dan bila semuanya selesai mereka akan memiliki kekuatan sejarah pelayaran 165 tahun – demikian disampaikan oleh CEO NOL, Ng Yat Chung.

Kapal-kapal baru ini akan menggantikan peran kapal lama yang sudah tua dan berukuran kecil.  Dengan kapasitas yang lebih besar, NOL/APL berharap bisa mengurangi biaya operasi serta mengurangi emisi karbon dioksida karena kemajuan teknologi.

Siiiiiip, laju ‘lah. Congrats Bro’.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar