Selasa, 17 Mei 2011

JT 170511 : CEO NOL Ron Widdows Mundur

Rentetan mundurnya sejumlah eksekutif pelayaran global, cukup banyak belakangan. Sudah waktunya regenerasi ato memang ada gawean baru neh ? JT 150511 lalu menyinggung, resign-nya petinggi NOL Ron Widdows akhir tahun ini tetapi rupanya belum tersiar dengan baik.

Kalo sudah mendengar sebelumnya, anggap saja refreshing. Bagi yang sempat menanyakan isu ini, berikut cuplikannya. CEO Neptune Orient Lines (NOL), Ron Widdows bakal mundur per akhir 2011 dan akan digantikan Letjen Ng Yat Chung.

Chung efektif berdinas di NOL per tanggal 01/05 lalu dan kini aktif sebagai senior executive induk perusahaan Temasek Holdings – salah satu sovereign wealth fund (SWF) milik Singapura yang mengontrol salah satu pelayaran terbesar didunia.

Widdows saat ini juga menjabat sebagai Chairman World Shipping Council (WSC) dan mantan Ketua Transpacific Stabilisation Agreement (TSA) namun setelah resign nanti, beliau akan tetap menjabat sebagai senior adviser untuk APL.

Lantas, siapa sih Letjen Chung itu. Mantan pemimpin tertinggi di angkatan bersenjata Singapura itu, dipercaya memegang pimpinan tertinggi perusahaan pelayaran terbesar ke-6 didunia efektif Januari 2012 mendatang. Masih pengenalan medan.

Chung join di NOL sejak 2007 lalu. Sebelumnya, dia bertugas di Singapore Armed Forces selama 28 tahun dan jabatan terakhirnya sebagai Chief of Defence Force (2003-2007). Chung merupakan lulusan Cambridge di bidang matematika.

Sedangkan Widdows merupakan veteran wong pelayaran djadoel. Menghabiskan waktu hampir 30 tahun, dan di tahun 2008 diberi kepercayaan sebagai CEO NOL. Sebelumnya, CEO APL sejak 2003 lalu, APL merupakan afiliasi NOL Group yang fokus di industri pelayaran dan logistik.

Transisi sih yang mulus-mulus aja. Enak khan dilihat kalo perusahaan sudah terkelola dengan baik dan perusahaan ngga repot-repot cari pengganti. Good job Ron, welcome Chung he 3x.

Sumber : HKSG.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar