Selasa, 03 Mei 2011

JT 030511 : Sony Corp. Hadapi Dilema

Langkah raksasa produsen elektronik asal Jepang, Sony Corp. bakal terganjal isu energi. Hal ini harus disadari, terutama setelah Jepang dihantam gempa berskala mematikan dan terjangan tsunami beberapa waktu lalu.

Dampaknya, sejumlah industri mengalami kesulitan pasok listrik akibat ditutupnya pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) di Fukushima. Tak terkecuali Sony Corp. yang memasok peralatan elektronik terkini. Pastinya industri lain pun mengalami hal serupa.

Kabarnya, untuk menyiasati kekurangan pasok energiini, pihak Sony akan mengoptimalkan kerja di siang hari dan memulai jam kerja lebih awal - demikian informasi yang dapat dikumpulkan oleh media cetak yang bermarkas di London, Containerisation International (CI).

Pihak pemerintah Jepang tengah mengkampanyekan hemat energi, namun disisi lain dorongan untuk meingkatkan produksi juga disuarakan, sehingga menjadi dilema tersendiri bagi produsen seperti Sony dan juga industri lainnya.

Jepang khan dikenal banyak akal, lihat saja pergeseran waktu kerja menjadi lebih panjang di siang hari. Ide bagus ketimbang kerja lembur dan membuang energi banyak ? Anda setuju ? Acung jempol deh buat Sony.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar