Minggu, 15 Mei 2011

JT 150511 : Boss "K" Line & APL Mundur

Dua pelayaran global ditinggalkan petingginya. Ada apa gerangan koq pada hijrah en berganti profesi ato menclok ke tempat lain macam kutu loncat ? Biarlah, rejeki orang koq dihambat.

Boss Kawasaki Kisen Kabushiki Kaisha ("K" Line), Kenichi Kuroya kabarnya berniat mundur  sebagai Presiden dan CEO terhitung mulai 13/05, ato 1 (satu) tahun setelah menjabat di posisi tertinggi pelayaran Jepang tersebut.

Berdasarkan rapat direksi (board of directors), "K" Line mengangkat Jiro Asakura, yang kini menjabat wakil presiden sebagai Presiden dan CEO baru. Namun Kuroya (lihat foto) akan tetap di "K" Line menjabat sebagai Direktur.

Sementara itu, sejak berita rencana mundurnya petinggi APL, Ron Widdow, pihak Neptune Orient Lines (NOL) sudah langsung kasak-kusuk mencari pengganti Widdow. Sudah dapatkah ? Belum ada info namun di jajaran direksi pun ada pergantian tuh.

Efektif per 14/04 lalu ternyata sudah ada 2 orang veteran join di NOL dan masuk menjadi anggota dewan direksi. Mereka adalah Low Check Kian (chairman NewSmith Capital Partners di Asia), dan Wu Yibing (presiden CITIC Private Equity Funds Management), menggantikan Simon Israel dan Friedbert Malt yang pensiun.

Siapapun orangnya, perusahaan yang bagus akan tetap beroperasi sebagaimana mestinya. Ngga tergantung di satu orang. Itu baru namanya manajemen yang baik. Congrats to NOL (APL) and "K" Line.

Sumber : STA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar