Rabu, 14 Juli 2010

JT 140710 : Maersk Gandakan Ahli Pemadam Kebakaran

Menyusul timbulnya kebakaran diatas kapal Charlotte Maersk sejak Rabu (07/07) lalu dan hingga kini belum padam (walau sudah diumumkan aman terkendali) tapi jangan salah, jumlah ahli dan tim pemadam kebakaran justru bertambah.

Ada apa sih sebenarnya ? Seperti diberitakan kemarin (13/07) , setidaknya ada 150 kontainer yang terseret isu kebakaran diatas kapal tersebut dan sejak Senin lalu setidaknya disiagakan 1 (satu) tim tenaga ahli dibantu 1 team leader.

Ternyata kini jumlah team leader menjadi 2 (dua) dengan dibantu 13 ahli pemadam untuk menangani isu kebakaran diatas kapal berkapasitas 8.194 TEUs ini. Penambahan ini berarti masalahnya serius ngga ya ? Kita lihat saja dalam seminggu kedepan.
Asal tahu saja, di beberapa pusat titik api suhu bisa mencapai 1.000 derajat Celcius sehingga ngga mungkin ‘lah tim pemadam mendekati kontainer yang membara. Akhirnya, dipilah-pilah (evakuasi) satu per satu deh walau akan memakan waktu cukup lama, yang penting aman.

Pihak Maersk ingin memastikan terlebih dulu, bila pemadaman sudah sempurna maka pengiriman barang akan dilakukan sesegera mungkin agar tidak terjadi keterlambatan yang amat sangat akibat insiden ini. Seperti diketahui, barang-barang belum bisa dibongkar sepanjang api belum padam.

Kru yang berjumlah 21 orang, sejauh ini dikabarkan dalam kondisi aman-aman aja. Cuma ya pasti agak stress menghadapi kenyataan pahit tersebut. Hingga berita ini diturunkan, baru 20 kontainer yang berhasil dievakuasi.

Sisanya kapan ? Sabarlah, khan masih dikerjakan dan dalam proses – begitu bahasa diplomasinya. Emangnya Anda berminat masuk ke area panas membara Charlotte Maersk ? Tetap kita monitor yuuuuk. Baca juga rujukannya di JT 110710 dan JT 070710.

Sumber : STA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar