Sabtu, 03 Juli 2010

JT 030710 : Rickmers-Maersk Peroleh Kapal Anyar

Tanggal 02/07 merupakan tanggal bersejarah bagi Rickmers Group karena mendapatkan 4 (empat) kapal baru sekaligus generasi terbaru 13.100 TEUs atau setara dengan 52.400 TEUs. Kapal ini oleh Rickmers digolongkan menjadi ultra-large containership (ULCS).
Dibangun di galangan kapal ternama Korea Selatan, Hyundai Heavy Industries (HHI) ke-4 kapal tersebut dinamai Pearl Rickmers, Ruby Rickmers, Aqua Rickmers dan Coconee Rickmers, tetapi karena disewa oleh Maersk Line maka namanya disesuaikan menjadi Maersk Edinburgh, Maersk Emden, Maersk Eindhoven dan Maersk Essen.

Maersk memasukkan jenis kapal ini dalam E-class dan pastinya namanya nanti menggunakan huruf depan "E" semua. Kapal ini siap bertugas mulai Juli dan Agustus ini saat servis anyar dan kolaborasi dengan CMA CGM maujud. Rotasinya ? Simak catatan dibawah ini.

Maersk menyebutnya AE8 dan rotasinya: Ningbo - Shanghai - Yantian - Tanjung Pelepas - Port Kelang - Le Havre - Hamburg - Rotterdam - Zeebrugge - Port Kelang - Singapura - Ningbo. Pokoke, memang duet Rickmers - Maersk aje gilee, kagak ada matinye Bro'.

Sumber : EFT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar