Sabtu, 24 Juli 2010

JT 240710 : CMA CGM Peroleh Kapal Amerigo Vespucci


Secara bertahap, kapal-kapal gede (ka-ge) mulai membanjiri pasar dan ngga ketinggalan, kapal-kapal yang selama ini nganggur (idle) pun ikut berame-rame melaut lagi. Orang bilang sih, mumpung muatan berlimpah dan harga dikerek naik, kapan lagi nyari duit he 3x.
Adalah pelayaran Perancis yang memang sejak sebelumnya sudah menyiapkan rancang bangun masuknya kapal-kapal baru. Setelah tempo hari menerima kapal CMA CGM Christope Colomb (baca edisi JT 170710) sekarang ini saudara kembarnya menyusul masuk armada pimpinan Jacques Saade.

Kapal ke-2 dari total order 8 unit ini dinamai CMA CGM Amerigo Vespucci (13.830 TEUs), baru aja diserah-terimakan dari galangan kapal DSME, Korea Selatan. Sisanya akan dikirim secara bertahap dan informasinya di edisi berikut.

Vespucci bakal bergabung di French Asia Line (FAL 5) per tanggal 31/07 - menghubungkanAsia - Eropa, dengan rotasi detilnya sebagai berikut : Shanghai - Yantian - Tanjung Pelepas - Port Klang - Le Havre - Hamburg - Rotterdam - Zeebrugge - Port Klang - Singapura - Ningbo.

Congrats Bro'.

Sumber : EFT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar