Minggu, 11 Juli 2010

JT 110710 : Kebakaran Charlotte Maersk, 'Aman Terkendali'


Merujuk catatan info sebelumnya bahwa kapal Charlotte Maersk (sebelumnya disebut Maersk Charlotte, maaf) mengalami kebakaran saat dalam perjalanan dari Port Kelang menuju Oman, ternyata sesuai kabar terkini yang dirilis dari Maersk Line, semuanya dalam kondisi aman terkendali alias 'under control'.
Juru bicara Maersk Line menyebutkan, saat kebakaran terjadi 'toh api jauh dari ruang akomodasi kru dan anjungan kapal. Laporan sebelumnya dari Malaysian Maritime Enforcement Agency menyebutkan percikan api bermula dari kontainer yang memuat barang berbahaya, meletup pada tanggal 07/07/10 jam 21.00 waktu setempat.

Adapun yang masuk dalam tim penyelamat, salah satunya afiliasi A.P Moller Maersk Group juga, yakni Switzer Salvage (jangan curiga dulu, yang penting kerjanya pro). Menurut pernyataan perusahaan, yang penting semua aset berhasil diselamatkan, itu dulu.

Selanjutnya, kapal yang berkapasitas 8.194 TEUs ini dan dioperasikan di rute Asia-Eropa (AE) bakal menunggu instruksi lebih lanjut, tentunya setelah diperiksa oleh tim berwenang. Semoga lancar dan betul-betul dalam kondisi aman terkendali. Good luck !

Sumber : STA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar