Selasa, 20 Juli 2010

JT 200710 : Kisruh Di Tubuh Vinashin Ke Vinalines

Kemelut apaan sih koq rame banget di jagat dunia maya (buat yang ngikutin beritanya 'loh), kalo ngga ngikutin dan asyik dengan gosip di negeri ini, ya monggo mas. Masing-masing punya kekhususan. Kalo ngaku orang shipping & forwarding, harus baca ini.

Alkisah, kisruh di negeri semata wayang kini kian melebar. Setelah menahan petinggi Vinashin, kini Vinalines yang terseret kasus bahwa perusahaan pelayaran ini mengambil-alih 40 kapal yang dimiliki Vinashin (Vietnam Shipbuilding Industry Group).

Oh iya, Vinalines itu singkatan dari Vietnam National Shipping Lines. Dan kalo Vinalines dituduh mengambil-alih, menurut Tran Manh Ha (kepala biro Hukum Vinalines), itu salah besar. Justru Vinalines mendapatkan aset Vinashin.

Lha gimana tha ? Menurutnya, Vinalines mendapat rejeki nomplok untuk menjalankan kapal-kapal Vinashin dalam program restrukturisasi kedepannya. Adapun yang ditunjuk sebagai pimpinan komite ini, Duong Chi Dung.

Dia merupakan tokoh sentral di Vinalines dan saat ini menjabat sebagai COO dan Presiden. Vinashin tengah disorot akibat ambisi sembrono yang menyebabkan kehancurannya, kini. Vinashin merupakan perusahaan pelat merah.

Makanya, jangan pada lupa daratan kalo sudah pada sukses yee. Pijakkan kami di bumi tercinta dan tetap sujud supaya ingat kita ngga jauh dari tanah dan bakal balik ditelan tanah. Wassalam.

Sumber : STA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar