Selasa, 27 Juli 2010

JT 270710 : Evergreen, WHL, YML Beli Kontainer Reefer

Pelayaran terbesar Taiwan, Evergreen Line, memesan 500 FEUs kontainer berpendingin (reefer), seharga USD 4,4 juta dari Shanghai Reeferco Container - afiliasi dari pabrik kontainer Singamas Container Holdings.

Evergreen menginfokan ke media Containerisation International (CI) bahwa alasan pemesanan, sekaligus investasi ini adalah untuk menggantikan unit yang sudah lama serta untuk memenuhi kepentingan bisnis saat ini. Kontainer reefer baru ini bisa dipakai disemua rute.

Ngga cuma Evergreen yang bergegas mengorder kotak berpendingin, Wan Hai Lines (WHL) dan Yang Ming (YML), tetangganya ikut ngeborong reefer boxes. WHL pesan 1.800 unit khusus untuk pasar Amerika Selatan bagian timur karena dari sana banyak potensi ekspor buah-buahan..

WHL membeli unit tersebut dari China International Marine Container (CIMC) senilai USD 9,3 juta dan harga per unitnya USD 3.808 (R20') dan USD 9.150 (R40') sedangkan Evergreen membeli dengan harga USD 8.750 per unit. Gimana dengan YML ?

Mengenai jumlah memang belum terlacak tetapi dana yang tersedot untuk pengadaan kontainer reefer mencapai USD 24,5 juta dan pastinya sih banyak. Alasannya, dana yang dianggarkan melebihi angka yang dimiliki Evergreen maupun WHL.

Take care. Proyeksi pertumbuhan mereka pasti mantap deh. Congrats.

Sumber : HKSG.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar