Selasa, 30 Juni 2020

JT 300620 : YML Pengen Tambah Kapal Milik


Perusahaan pelayaran asal Taiwan sepertinya sudah mengkalkulasi dengan cermat, saat sekarang hingga kedepan Yang Ming Marine Transport (lebih dikenal dengan Yang Ming Line / YML) lebih membutuhkan kapal milik ketimbang harus sewa.

Dari sumber yang bisa dipercaya, pihak YML ingin porsi kapasitas kapal miliknya naik dari 30 persen menjadi 45 persen, dalam upaya mengurangi biaya operasional. Itu yang disampaikan Chairman YML Bronson Hsieh pada saat konferensi pers.

Dengan menambah kapal milik setidaknya bisa mengurangi biaya sewa dan secara keseluruhan akan menjadi lebih baik. Saat ini ranking YML berada di urutan ke-8 operator besar dunia – versi Alphaliner.

Total kapal yang dimiliki YML 91 unit dengan agregat 599.068 TEUs – termasuk 49 kapal sewa sedangkan kapasitas yang dimiliki hanya 187.275 TEUs. Hsieh menanggapi isu diatas sehubungan dengan dikembalikannya 2 (dua) unit kapal sewa ke pemiliknya.

YM Eminaence + YM Elixir (kapasitas masing2 4.250 TEUs), segera dikembalikan ke First Ship Lease Trust (FSL Trust) yang baru tuntas masa sewanya selama 12 bulan. Satu lagi sistership yang akan dibalikin yakni YM Enhancer.

Kedepannya, YML ingin fokus ke short-sea shipping biz dan kurang sepakat dengan orderan kapal2 gede2 seperti yang ditunjukkan oleh mitra2 kerja di THE Alliance. Menurut YML, kapal yang ideal untuk servis jarak jauh cukup dengan 11.000 TEUs.

Demikian gambaran YML menatap masa depan, harus seperti apa. Jelas dunk.

Sumber : Dari Sana-sini..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar