Rabu, 10 Juni 2020

JT 100620 : HMM Algeciras Tuntaskan Pelayaran Perdana


Pelayaran perdana (maiden voyage) kapal kontainer terbesar di dunia, HMM Algeciras akhirnya tuntas juga dan sempat menjadi perhatian dimana-mana dan setiap orang ingin mengabadikannya saat kapal ini melintas.

Kapal baru milik HMM – dahulunya Hyundai Merchant Marine – mempunyai kapasitas 23.964 TEUs (dibulatkan menjadi 24.000 TEUs) dan berhasil menyelesaikan pelayaran perdana di pelabuhan Hamburg, Jerman.

Kapal ini sandar di HHLA Container Terminal Burchardkai – CTB. HMM Algeciras membawa kontainer untuk dibongkar di CTB sebanyak 13.600 TEUs, sekaligus dimuat juga. Jumlah yang luar biasa banyak untuk muat + bongkar.

Kapal anyar ini menjadi kebanggan HMM – nama baru bagi pelayaran asal Korea Selatan yang diproklamirkan beberapa waktu lalu agar mudah diucapkan, seperti halnya APL yang sebelumnya bernama American Presiden Lines (APL).


Spesifikasi kapal anyar ini panjangnya 400 meter, lebar 61 meter. Hampir sama panjangnya dengan ukuran 4x lapangan sepakbola dan pemilik kapal 24.000 TEUs masih sedikit sehingga pengamat menyebutnya Megamax 24.

Congrats !

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar