Selasa, 02 Juni 2020

JT 020620 : Kapten Kapal APL England (Akan) Dituntut


Pihak berwenang Australia telah mengajukan tuntutan terhadap kapten kapal “APL England” dan mengambil tindakan untuk memastikan bahwa pemilik + operator akan mengambil tanggung jawab keuangan atas kerusakan yang diakibatkan oleh kontainer yang jatuh dari kapal, di perairan selatan kota Sydney, Australia.

Tindakan ini terjadi hanya satu hari setelah Otoritas Keselamatan Maritim Australia (AMSA / Australian Maritime Safety Authority) mengumumkan bahwa mereka menahan APL England, setelah menemukan kekurangan yang mereka yakini berkontribusi terhadap kecelakaan itu.

Kapten APL England didakwa melakukan pelanggaran terkait dengan polusi dan / atau kerusakan lingkungan laut di Australia sebagai akibat dari buruknya pola pemuatan kargo. AMSA juga meminta pihak asuransi menjamin AUD22 juta (USD 14,8 juta) untuk menutupi perkiraan biaya perbaikan dan pembersihan terkait isu lingkungan.

Sejumlah muatan di kapal APL England mengalami kerusakan akibat cuaca buruk pada tgl 24/05 dan sejumlah kontainer jatuh ke laut. Jumlah kontainer yang jatuh ke laut sekarang telah meningkat menjadi 50, dari perkiraan sebelumnya dari 40 kontainer yang hilang di laut, di samping 74 kontainer yang rusak tetapi tetap di atas kapal APL England.

Selain mengajukan tuntutan terhadap kapten, AMSA juga mengambil langkah-langkah tambahan untuk memastikan bahwa pemilik, APL Singapura, operator, ANL, dan perusahaan asuransinya, Steamship Mutual, akan bertanggung jawab atas upaya perbaikan, lapor The Maritime Executive, Fort Lauderdale, Florida.

Kabarnya ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi pihak ANL selaku operator kapal dan bagaimana hasilnya, menunggu hasil nih ... Rujukan sebelumnya, silahkan baca JT 270520 : APL England Kehilangan 40 Kontainer.

Sumber : Dari sana-sini / Foto : AMSA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar