Rabu, 24 Juni 2020

JT 240620 : Temas Siap Tambah Kapal Baru

Pelayaran asal Indonesia, PT Temas – sebelumnya bernama PT Tempuran Mas – akan melakukan ekspansi dengan membeli sekitar 6-8 unit kapal serta pengembangan sistem teknologi informasi (TI) untuk menggenjot kinerja.

Perusahaan mengalokasikan anggaran belanja sekitar Rp 650 Milyar. Direktur Keuangan Temas Ganny Zheng menambahkan, perseroan harus mengganti armada dengan kapal yang lebih muda sehingga kinerja pengangkutan lebih produktif.

Menurut Ganny, kapal baru2 yang akan dibeli, akan digunakan untuk melayani trayek tol laut. Saat ini, Temas menjadi operator trayek tol laut di rute Surabaya-Fakfak-Kaimana-Timika-Agats-Boven Digul. Di samping membeli kapal baru, Temas juga akan menjual kapal2 yang sudah tua + tidak produktif. Tahun lalu, Temas telah menjual 2 (dua) unit kapal.

Berdasarkan data perseroan, sampai dengan saat ini armada Temas berjumlah 34 kapal, dengan agregat 25.785 TEUs (twenty foot equivalent unit). Rata-rata umur kapal perseroan mencapai 6 tahun. Kapal paling tua berusia 23 tahun sedangkan paling gres berumur 1 tahun.

Congrats !

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar