Jumat, 05 Juni 2020

JT 050620 : Amazon Perkuat Armada


Setelah menimbang-nimbang dengan matang, raksasa e-commerce asal Amrik, Amazon akhirnya menyewa 12 unit pesawat Boeing 767-300, yang semula pesawat penumpang dikonversi menjadi pesawat kargo / barang.

Ke-12 pesawat ini milik Air Transport Services Group dan jika semuanya lancar, total kekuatan armada Amazon secara global menjadi 80 pesawat lebih. Penambahan armada ini didorong dengan pesatnya permintaan di biz e-commerce.

Satu unit akan segera bergabung di armada Amazon namun 11 unit lainnya akan selesai bertahap hingga akhir tahun 2021 – demikian pernyataan dari pihak Amazon. Gak hanya pertumbuhan armada yang diperhitungkan, tetapi juga hub.

Dalam waktu dekat akan hub teranyar dibuka di Lakeland Linder International Airport di Florida – sebagaimana dilaporkan CNBC. Amazon memang tengah membangun armada sendiri dan langsung berkompetisi dengan pemain besar lainnya seperti FedEx, UPS + DHL.

FedEx sendiri merupakan pemain terbesar di kargo udara diantara 3 (tiga) perusahaan tadi. Jumlah armada pesawatnya 650 unit. Woooow bingitz khan. Segera Amazon secara lambat laun mulai merangsek. Waspada.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar