Kamis, 18 Juni 2020

JT 180620 : Gelombang Kedua Covid-19 Landa Beijing


Ahh macam penerimaan mahasiswa baru saja, ada gelombang satu, gelombang dua dan seterusnya. Yang terjadi sekarang adalah gelombang pasang surut ekonomi dunia yang semakin gak menentu.

Klo memang mo menutup akses alias lockdown seperti yang dilakukan pemerintah RRCina tempo hari di Wuhan, pasti sulit bukan kepalang tanggung. Butuh pengorbanan, disiplin serta kesabaran warganya supaya bisa bertahan untuk hidup.

Bagaimana sugesti supaya tetap optimis ditengah wabah Coronavirus / Covid-19 saat itu ? Walaupun sudah dinyatakan relatif aman dan sejumlah fasilitas umum serta pabrik, telah beroperasi kembali. Bukan jaminan Covid-19 kabur dari Negeri Panda.

Buktinya, hari Rabu kemarin, tgl 17/06 sejumlah jadual penerbangan dari 2 (dua) bandara internasional di Beijing dibatalkan, menyusul diketemukannya serangan Covid-19 gelombang kedua terhadap warga ibukota RRCina tersebut.

Ada 1.255 jadual penerbangan dalam beberapa hari ke depan dari dan ke Bandara Ibu Kota Beijing (BCIA) + Bandara Daxing dibatalkan, demikian data statistik Flight Master. Bus antar propinsi pun langsung dinon-aktifkan dari Beijing.

Sejumlah maskapai, seperti Air China, China Southern Airlines, China Eastern Airlines, Hainan Airlines + China United Airlines telah mengembalikan uang pembelian tiket secara penuh kepada para penumpang dari dan tujuan Beijing. Demikian moda transportasi kereta api (KA) melakukan hal serupa.

Korban yang dilansir mencapai 135 orang. Kita tunggu kelanjutannya seperti apa.

Sumber : Dari Sana-sini / Foto : CNN Indonesia..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar