Kamis, 25 Juni 2020

JT 250620 : Serba-serbi Covid-19 Di Amrik + Sekitarnya


Jika sebelumnya Amrik boleh dibilang negara maju, lama2 koq brasa juga penurunannya sebagai negara adi kuasa alias super power. Buktinya RRCina sudah berani melakukan perlawanan sehingga muncul istilah perang dagang Amrik- RRCina.

Repotnya, yang terkena dampak bukan cuma 2 (dua) negara yang bersengketa namun belahan dunia lainnya pun terdampak, Ditambah lagi ada pandemi wabah Coronavirus, lengkap sudah cobaan di dunia ini.

Balik lagi ngomongin Amrik nih yang klepek2 menghadapi isu Coronavirus dan bisa jadi membawa benua Amerika dalam kegentingan serius. Benua ini karena jauhnya dari Wuhan RRCina jadi terdampak baelakangan namun ternyata cukup akut.

Direktur Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization / WHO) untuk kawasan Amerika, Carissa Etienne mengatakan, hampir setengah dari seluruh kasus Covid-19 di dunia dapat dijumpai di benua Amerika dan jumlahnya terus melonjak. Astagfirullah aladzhiim.

Hingga 23/06 terdapat lebih dari 4,5 juta kasus Covid-19 dan 226 ribu kematian yang dilaporkan di benua Amerika. Di Amerika dan Karibia saja, kasus Covid-19 meningkat tiga kali lipat dari 690 ribu sebulan yang lalu menjadi 2 juta.

Tidak adanya pengobatan efektif ato belum adanya persediaan vaksin secara meluas, WHO memprediksikan bahwa selama dua tahun ke depan di benua Amerika akan mengalami wabah Covid-19 berulang, Oooops !

Kondisi ekonomi akankah bertambah parah ato justru sebaliknya, dibalik pandemi Coronavirus ada hikmah tertentu ? Apa + bagaimana, just wait and see ‘lah.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar