Selasa, 09 Juni 2020

JT 090620 : Insiden Di Kapal Laura Maersk


Tak seorang pun berharap terjadinya insiden ato musibah menimpa dirinya. Dimana pun, kapan pun. Tapi jika sudah tugas dan gak bisa terhindar dari kejadian tersebut, apa boleh buat. Lakukan yang terbaik untuk penyelamatan.

Sebuah kapal kontainer, Laura Maersk (kapasitas 4.045 TEUs) dikabarkan mengalami kerusakan mesin bahkan menimbulkan ledakan sehingga melukai salah seorang kru, di kejadian tgl 04/06 lalu di sebelah tenggara New York.

Maritime Bulletin, sebuah media yang bermarkas di Kiev, menyebutkan kapal dibawa ke ruang aman dan pihak US Coast Guard (dibilangnya disini petugas Penjaga Pantai) berusaha mengevakuasi kru yang terluka.

Sayangnya helikopter gak bisa langsung mendarat diatas kapal Laura Maersk, namun ditampung terlebih dulu di kapal perusak Amrik, USS Mahan sebelum kemudian mendekati Laura Maersk yang masih mengalami kerusakan mesin.

Kru yang luka dibawa ke rumah sakit di Norfolk, Virginia. Hingga berita ini diturunkan, kapal masih bermasalah, Kapal dalam perjalanan dari Algeciras dan direncanakan tiba di Newark tgl 05/06.

Informasi lebih lanjut menyusul.

Sumber : Dari Sana-sini / Foto : Maritime Bulletin - SWZMaritime.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar