Rabu, 28 Oktober 2015

JT 281015 : “UASC” Peroleh “Al Muraykh” (18.800 TEUs)

“United Arab Shipping Co.” (UASC) secara bertahap mulai mendapatkan kapal-kapal barunya dan kapasitasnya cukup bikin kompetitor bergidik. Bukan semata karena punya kapal anyar dan gede tetapi UASC sekarang udah beda dengan 10 tahun lalu.

Pelayaran kongsian negara Timur Tengah ini kini menjadi salah satu pemain yang agresif di industri pelayaran global. Gak tanggung-tanggung bikin aliansi strategis dengan pemain gede lainnya di Ocean 3 (O3), mitranya CMA CGM dan CSCL. Wooow bingitz ya.

Blon lama ini, UASC ngadain acara khusus di Hamburg, Jerman buat ngerayain masuknya kapal anyar “Al Muraykh”, salah satu kapal dari seri 18.800 TEUs. UASC ngorder 6 (enam) unit kapal segede ini.

Selain pesanan 6 unit kapal gede ini, UASC juga ngorder 11 x 15.000 TEUs, wuuuuih gak tuh. Dalam acara fantastis tersebut, hadir semua direksi UASC, para undangan dan utamanya perwakilan bank-bank yang ikut membiayai proyek gede UASC ini.

UASC disebut-sebut saat ini memiliki kapal yang efisien dan hemat bahan bakar sehingga memiliki nilai tambah tersendiri saat melaju dan berkompetisi dengan lawan-lawannya di pasar – begitulah yang disampaikan chief financial officer (CFO) UASC, Basil Al-Zaid.

Congrats ya.



Sumber : Dari Sana-sini / Kredit Foto : vesseltracker.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar