Selasa, 13 Oktober 2015

JT 131015 : Konsolidasi Di Dunia Forwarding - DSV Group

Gak hanya pabrikan yang rame-rame mendeklarasikan merger ato akuisisi supaya tetap bisa bertahan hidup, industri transportasi dan logistik pun mengalami hal yang sama. 

Berikut ini konsolidasi yang melibatkan sejumlah forwarding berskala gede dan mendunia.
Kabar teranyar adalah DSV Group (Denmark) baru aja selesai membeli forwarding yang berbasis di Long Beach, Amrik, namanya UTi Worldwide, harga yang disepakati USD 1,35 milyar. Hmmm top bingitz daaah !

Sebelumnya, konsolidasi di industri forwarding merebak saat GEFCO membeli IJS Global, Geodis mengakuisisi OHL dan XPO mengambil-alih Con-way (Amrik) dan Norbert Dentressangle (Perancis). Wooow.

Menurut media London, Air Cargo News, UTi merupakan salah satu perusahaan global dengan revenue mencapai USD 3,9 milyar serta mempekerjakan 21.000 karyawan di 58 negara. Jadi bukan perusahaan abal-abal nih.

Dengan meleburnya 2 (dua) perusahaan besar ini akan menciptakan sebuah kekuatan besar yang baru di industri logistic dan transaksi ini diperkirakan akan tuntas di kuartal 1 – 2016. Selama proses merger, UTi akan menjadi bagian dari DSV Group.

Majuteruspantangmundur!


Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar