Selasa, 25 Maret 2014

JT 250314 : MAS MH370 Jatuh Di Samudera Hindia

Setelah menanti dan menanti, akhirnya di hari Senin 24/03 malam, pihak maskapai penerbangan Malaysia Airlines (MAS) mengumumkan bahwa pesawat Boeing 737-200ER dengan nomor penerbangan MH370, jatuh di Samudera Hindia.

Pesawat ini di tanggal 08/03/14 pada saat kejadian sedang dalam perjalanan dari Kuala Lumpur (KL) menuju Beijing, RRCina. Pihak manajemen MAS menyampaikan permohonan maaf atas berita duka tersebut kepada keluarga korban dan awak pesawat.

Dalam pesawat milik Malaysia tersebut, terdapat 226 penumpang dan 13 awak pesawat. Dasar penyampaian berita tersebut didapat dari media cetak “Sidney Herald Morning” yang dikutip kantor berita “Antara” bahwa berdasarkan pantauan satelit Inmarsat, MH370 jatuh di sebelah selatan Samudera hindia.

Percaya ? Ternyata ada yang gak puas atas informasi tadi. Pemerintah RRCina meminta Malaysia mengirim data satelit yang dipakai sebagai landasan pernyataan bahwa semua penumpang MH 370 tidak ada yang selamat.

Dari total 226 penumpang, 154 penumpang merupakan warga negara RRCina, jadi cukup beralasan bagi pemerintah Tiongkok mempertanyakan hal tersebut. Pasalnya keluarga korban di Beijing tak dapat menerima kenyataan tersebut, apalagi bila belum ada kejelasan dari pihak MAS.

Artinya, gak ada bukti serpihan pesawat jatuh ato pihak RRCina khan bisa aja berasumsi pesawat dibajak ke suatu pulau ato negara yang tidak mengakui ekstradisi ? So, kalo tiba-tiba nongol pernyataan dari kelompok tertentu dan penumpang jadi sandera ?

Memang dilematis. Tapi kita ikuti aja perkembangannya sampe kita bisa menerima bukti fisik bahwa pesawat benar-benar jatuh. Rujukan sebelumnya, silahkan baca JT 220314 : Dua Minggu Misteri MH370, JT 150314 : Teka-Teki Hilangnya Pesawat MH370 dan JT 080314 : Pesawat “Malaysia Airlines” Hilang Kontak.


Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar