Sabtu, 08 Maret 2014

JT 080314 : Pesawat “Malaysia Airlines” Hilang Kontak



Walau sejumlah informasi di dunia maya dalam waktu singkat menyebutkan pesawat jatuh di suatu wilayah namun pihak maskapai penerbangan “Malaysia Airlines” (MAS) masih perlu bukti nyata untuk membenarkan hal tersebut.
 
Pihak MAS masih menggunakan kata "hilang kontak” untuk menjelaskan status pesawat MH370, jenis Boeing 777-200 yang mengangkut 239 penumpang (termasuk 2 orang bayi) dan 12 awak pesawat. Pesawat dikabarkan hilang 2 (dua) jam setelah lepas landas dari Kuala Lumpur (KL).

Pemerintah Malaysia, dibantu Vietnam dan RRCina telah sepakat melakukan penyelamatan bersama dengan mengirim sejumlah kapal patroli, kapal penyelamat dan helikopter serta pesawat pemantau di lokasi yang diindikasi tempat jatuhnya pesawat.

Dari 239 penumpang, 12 orang diantaranya merupakan WNI. Lainnya, 152 orang Cina, 38 warga Malaysia. Penumpang lain berasal dari berbagai negara seperti Amrik, Australia, Perancis, Selandia Baru, Ukraina, Kanada, Rusia, Italia, Taiwan, Belanda dan Austria.

MAS merupakan maskapai penerbangan Negeri Jiran dan salah satu yang terbesar di Asia. Tiap hari maskapai ini mengangkut hampir 37.000 penumpang ke 80 negara di seluruh dunia.

Turut prihatin dan ikut berduka cita. Simak terus perkembangannya ya.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar