Sabtu, 15 Maret 2014

JT 150314 : Teka-Teki Hilangnya Pesawat MAS MH370


Sejak awal hilangnya pesawat milik maskapai penerbangan “Malaysia Airlines” (MAS) dengan nomor penerbangan MH370, diprediksi editor dibajak. Alasannya, bila terjadi kecelakaan biasanya langsung tersebar serpihan bangkai pesawat ato lokasi jatuh cepat dideteksi dini karena kecanggihan teknologi. Gitu.
 
Sekarang sudah seminggu gak ketahuan juntrungannya, sudah banyak pula spekulasi yang bermunculan di dunia maya dan gak kurang dari para normal dan dukun yang disewa (kabarnya) untuk mencari dan menemukan lokasi tepat MH370.

Pemerintah Malaysia sekarang menyelidiki latar belakang dan aksi sang pilot mereka, Kapten Pilot Zaharie Ahmad Shah (53 tahun) dan Fariq Abdul Hamid (27 tahun). Zaharie merupakan pilot senior dan sudah bergaung di MAS sejak tahun 1981 sedangkan Fariq merupakan pilot baru.

Kadang secanggih apapun teknologi yang dimiliki manusia, masih memiliki keterbatasan. Contoh klasik ketidakmampuan manusia melacak Osama bin Laden semasa hidup hingga akhir ajalnya, membutuhkan waktu panjang pihak intelijen dalam mengeksekusi gembong teroris versi Amrik. Versi warga Al Qaeda, gak seperti itu khan ?

Terlepas dari kelakuan siapa yang melakukan pembajakan dengan cara canggih dan halus (bila benar dugaan editor), maka ini adalah mirip inspirasi filem-filem Hollywood yang membuat nalar orang sehat dibuat geleng-geleng kepala. Percaya ato gak percaya.

Bila ternyata pesawat jatuh di suatu tempat ato mengalami kecelakaan yang tidak terlacak dan menimbulkan banyak korban, semoga Allah SWT mengampunkan dosa dan kesalahan para penumpangnya sehingga keluarga korban bisa legowo menerima kejelasan kabarnya.

Yuuuk kita tunggu kabar selanjutnya ….

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar