Minggu, 23 Maret 2014

JT 230314 : CEO Maersk Line Jadi Chairman “Box Club”

Petinggi Maersk Line yang menjabat sebagai chief executive, Soren Skou, terpilih menjadi Ketua “Box Club” ke-7, menggantikan Ulrich Kranich (Hapag-Lloyd) yang akan pensiun di bulan Juni mendatang. Akhirnya ... pensiun juga he he he.

Pemilihan Chairman asosiasi eksklusif ini (karena mempunyai anggota terbatas dari para petinggi pelayaran kontainer bonafid), berlangsung di Dubai dan bertindak sebagai promotor Jorn Hinge (CEO UASC). 

Ini merupakan kali ke-3 petinggi Maersk Line menduduki jabatan prestisius tersebut. Sejak didirikan tahun 1970-an, Chairman Box Club dipilih oleh anggota asosiasi internasional yang dikenal dengan nama “International Council of Containership Operators”.

Dua petinggi Maersk sebelumnya yang menjabat Chairman di Box Club yakni Eivind Kolding (2009-2011) dan Ib Kruse (2001-2003). Chairman lainnya berasal dari sejumlah pelayaran besar seperti : Hapag-Lloyd (H-L), P&O Nedlloyd (PONL) dan CP Ships. 

Ib Kruse merupakan salah satu pendiri Box Club dan di forum ini dibicarakan berbagai hal di industri pelayaran berbasis kontainer, seperti regulasi, keselamatan ato isu infrastruktur. Masukan yang diterima, akan diteruskan ke “World Shipping Council” (WSC) yang bermarkas di Washington, Amrik.

Salah satu kepedulian Box Club yakni isu pelarangan “conference liner system” sejak tahun 2008 lalu, dimana pihak pelayaran meminta kembali untuk di-review sehubungan dengan implementasi regulasi persaingan terkini di Uni Eropa.

Bagaimana hasil perjuangan mereka ? Ikuti terus perkembangannya.


Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar