Sabtu, 28 Desember 2013

JT 281213 : Huawei Buka DC Yunani

Raksasa telekomunikasi RRCina yang tengah berekspansi ria, Huawei, kabarnya membuka distribution center (DC) dekat pelabuhan Piraeus, Yunani, yang kebetulan dikelola oleh Cosco. Ada hubungannya gak ya ?

Keppo juga ya Pembaca he he he. Kabarnya pembukaan DC Huawei di dekat "Piraeus Container Terminal" (PCT) berkaitan erat dengan strategi pendistribusian pasok Huawei ke seluruh negara Eropa. Artinya, jalinan keduanya pasti berkaitan erat, disamping Huawei merupakan perusahaan RRCina yang tengah naik daun dan pastinya membutuhkan sentuhan layanan transportasi satu bangsa, Cosco.

Diakui ato tidak, begitu kurang lebihnya. Huawei kabarnya melayani sepertiga populasi dunia di 140 negara. Investasi Huawei di Piraeus jelas disambut hangat Menteri Pengembangan Yunani, Kostis Hatzidakis. Sekaligus mempromosikan Piraeus sebagai pusat bisnis di belahan Eropa sana. Pokoknya sangat strategis deh kehadiran Huawei disono.

Sementara itu, Menteri Perhubungan Yunani Miltiadis Varvitsiotis menginginkan, Piraeus menjadi salah satu pusat logistik dan pelabuhan terpercaya di kawasan Mediterania. Pemerintah sangat commit dan bisa membuktikan betapa serius hubungan bisnis yang telah mereka jalani selama ini dengan pihak Cosco.

Dalam acara peresmian tersebut, turut hadir Dubes RRCina untuk Yunani Du Qiwen, juga Country Manager Huawei Zhou Jun dan CEO PCT Fu Chengqiu. Tuh khan semuanya dari RRCina. Ekspansi kebangsaan yang diterapkan oleh mereka, luar biasa dan patut menginspirasi bangsa Indonesia.

Congrats !


Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar