Senin, 09 Desember 2013

JT 091213 : KA Vs Truk BBM Di Bintaro

Kejadian ini, gak pernah ada yang menginginkan. Tragis dan ironis.

Senin 09/12, saat orang-orang mulai disibukkan dengan aktifitas awal minggu, sebuah kecelakaan maut terjadi saat sebuah truk pengangkut bahan bakar minyak (BBM) menerobos palang pintu kereta api (KA) dan dihantam Commuter Line (CL) alias kereta rel listrik (KRL) yang tengah melintas di jalur Serpong - Tanah Abang.

Musibah ini terjadi di wilayah Pondok Betung, Bintaro, Jakarta Selatan sebelum jam makan siang. Hantaman KA yang menghujam truk tangki tersebut menimbulkan ledakan serupa bom - demikian mayoritas penumpang menggambarkannya.

Masinis KA tewas seketika. Akibat kecelakaan ini, jalur KA Serpong -Tanah Abang ditutup hingga ada pemberitahuan lebih lanjut. Bahkan untuk menyelidiki kejadian ini, pihak kepolisian menggandeng KNKT untuk mengetahui penyebab kejadian maut ini.

Jumlah angka korban berubah-ubah namun kita menyampaikan duka cita yang mendalam atas musibah yang terjadi - terutama yang meninggal dunia, sedangkan bagi yang luka-luka termasuk luka bakar, luka serius dan luka ringan, kami mendoakan agar segera pulih dan dapat menjalankan kembali aktifitas hariannya.

Aamiin YRA. Sebab-sebab pastinya, tunggu hasil penyelidikan pihak berwenang. Kami akan mengingat hari ini sebagai hari berkabung nasional.


Sumber :  Dari Sana-sini.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar