Selasa, 17 Desember 2013

JT 171213 : Kapal Feri “Amorella” Kandas

Kejadian kandas bisa terjadi dimana saja dan kapan saja. Kali ini dialami oleh kapal feri “Amorella” yang memiliki panjang 171 meter dengan bobot 3.690 dwt. Kapal ini  berangkat dari Turku dengan membawa 1.945 penumpang dan 69 kru kapal.

Dalam perjalanan, kapal feri ini mengalami mati mesin saat melintas di Aland Island sehingga kapal terombang-ambing, kemudian kandas. Tanpa listrik, otomatis kapal gak berdaya sama sekali. Lima belas menit setelah kandas, mesin kapal kembali menyala.

Untungnya, gak ada penumpang yang panik walau ada diantara mereka sempat mengambil pelampung  dan naik ke dek. Tak lama kemudian kapal penolong dan helikopter bantuan tiba di lokasi.

Menurut pantauan seorang anggota tim penolong, mengalami kerusakan tangki balaast sehingga perlu perbaikan. Enam jam kemudian, Amorella berhasil ditarik keluar dibantu dengan sebuah tug (kapal tunda).

Aorella berhasil diapungkan kembali dalam waktu cukup singkat, hanya 15 menit saja. Kapal kemudian melanjutkan perjalanan ke Mariehamn guna memindahkan penumpang ke kapal pengganti serta melanjutkan perjalanan.

Saat laporan dibuat, tidak ada penumpang maupun kru kapal yang terluka serta tak ada polusi selama kapal kandas. Syukur deh jadi bisa memperbaiki kapal dengan cepat dan bisa berlayar lagi. Yang penting, penumpang semua dan kru kapal selamat.

Oh iya, kapal ini dioperasikan oleh Viking Line. CEO Viking Line, Mikael Backman meminta maaf atas kejadian yang kurang nyaman tersebut dan menyebutkan, kejadian seperti ini bisa terjadi terhadap siapapun namun Viking Liine bersiap setiap saat.

Take care ...


Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar