Rabu, 26 Desember 2012

JT 261212 : CCS Stop Deal Dengan Iran


Lagi, pukulan berat dihadapi oleh pemerintah Iran setelah akhir tahun 2012 lalu 16 unit kapal bulk-nya dikeluarkan dari bendera Hong Kong, serangan berikut datang dari China Classification Society (CCS).

Kabarnya, CCS menghentikan bisnis dengan segala institusi yang berbau Iran, guna mendukung sanksi yang digerakkan oleh Amrik dan Uni Eropa karena Iran diisukan memiliki reaktor nuklir yang bisa melengkapi persenjataan militernya.

Chairman dan Presiden CCS, Sun Licheng memastikan bahwa mulai sekarang tidak ada lagi kapal Iran yang ditangani mereka, bahkan untuk keperluan survei sekalipun. Seperti diketahui, CCS merupakan satu-satunya anggota International Association of Classification Societies (IACS) yang masih menangani kapal-kapal Iran.

Saat ini, hampir semua biro klasifikasi angkat tangan kalo diminta menangani sesuatu yang berbau Iran karena kontrol keuangan hingga semua-semuanya dimonitor oleh Amrik. Susah gerak deh dan salah-salah bisa dibekukan asetnya.

Nasib negara kecil yang dimusuhi oleh Amrik yang melawan kedigdayaan karena perilaku semena-mena. Setelah Irak, Libya dan hampir semua negara Arab diobok-obok, tinggal Iran yang masih kokoh bertahan. Selanjutnya ?

Kita lihat episode berikutnya ... eng ing eng.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar