Senin, 17 Desember 2012

JT 161212 : Rickmers Linie Pesan MPV PX-900

Inilah profil pelayaran spesialis proyek sehingga dalam membangun kapal-kapal barunya benar-benar boleh dibilang memiliki teknologi terkini. Rickmers-Linie kabarnya memesan 2 unit multi-purpose vessels (MPV) berbobot 20.000 dwt.

Kedua kapal ini bakal dikirim pada bulan Januari dan Maret 2015, dari galangan kapal Hudong-Zhonghua Shipbuilding, RRCina. Kapal ini dilengkapi dengan derek (crane) 450 ton 2 buah dan 120 ton 1 unit. Wooow mantabz.

Sekali angkat, kedua derek berkekuatan 450 ton bisa mengangkat barang seberat 900 ton sekali angkat. Supervisi proyek dan manajemen teknik bakal diurus Rickmers Shipmanagement sedangkan aset dan komersil bakal dikelola Rickmers Reederei.

Kapal MPV ini dikenal sebagai PX-900, hasil pengembangan dari model pendahulunya P1/P2. Rickmers Group mendisain ulang dengan pihak galangan untuk mendapatkan skala ekonomis (efisien) dan sesuai kebutuhan pasar.

Kecepatan kapal diprediksi bisa mencapai 16,5 knots. Kelebihan lain, bisa menghemat bahan bakar serta disain propeler yang lebih efisien.

Congrats deh buat R-L.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar