Rabu, 12 Desember 2012

JT 121212 : CMA CGM + MSC Berkolaborasi Di Amrik


Di penghujung tahun 2012, dua pelayaran raksasa berkolaborasi di rute Amrik. Dan ... kapal “CMA CGM Libra” (11.388 TEUs) akan menjadi kapal kontainer terbesar yang masuk Negeri Paman Sam – setelah join di Transpacific VSA Loop 2.

Servis ke Amrik ini dilakoni MSC dan CMA CGM dengan brand masing-masing “New Orient Express” dan “Bohai”. CMA CGM Libra digeser ke Amrik (sebelumnya bertugas di FAL 1 AE) di bulan November lalu dengan kapal yang lebih gede “CMA CGM Marco Polo” (16.020 TEUs).

Menurut Alphaliner, CMA CGM Libra sempat masuk bengkel dan mendapat perawatan rutin 3 minggu di RRCina, sebelum dikirim ke Amrik. Untuk detil kapal CMA CGM marco Polo, silahkan baca JT 091112 : CMA CGM Raih kapal Kontainer Terbesar 16.000 TEUs.

Sebagai info tambahan, MSC (Mediterranean Shipping Co.) baru saja mendapat kapal baru “MSC Agadir” (8.762 TEUs) dan merupakan kapal ke-3 dari 6 unit yang dipesan di galangan kapal “Hyundai Samho”  tahun 2011 lalu.

Pemilik kapal ini sebenarnya “Ofer Brothers” dan “Schulte Group” serta disewa MSC untuk jangka panjang, diatas 10 tahun. Kapal tipe didisain khusus dan direncanakan untuk dioperasikan di rute dagang Amerika Selatan dengan 1.000 reefer plug.

MSC Agadir akan mengawali pelayaran perdananya di rute Asia-Haifa-U.S East Coast dengan nama servis pendulum “Golden Gate” dan bakal menyertai saudara kembarnya “MSC Arica” yang dirilis bulan September lalu.

Congrats deh buat MSC dan CMA CGM.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar