Senin, 10 Desember 2012

JT 101212 : Update – kondisi "Corvus J"


Merujuk info sebelumnya di JT 061212 ; ‘BALTIC Ace” Vs “Corvus J” Di Laut Utara, berikut ini gambaran kapal kontainer “Corvus J” yang bertabrakan dengan kapal pengangkut kendaraan “Baltic Ace” di Belanda belum lama ini. Sejumlah anak buah kapal dikabarkan masih hilang.

Kapal Baltic Ace (panjang 148 meter, 485 kaki) dan Corvus J (134 meter, 440 kaki) bertabrakan di dekat jalur sibuk pelayaran negeri Kincir Angin, sekitar 65 km disebelah selatan Belanda. Pihak penjaga pantai Belanda masih melakukan pencarian hingga hari ini.

Kemungkinan ABK yang bisa ditemukan dalam kondisi hidup, sangat kecil karena lokasi perairan yang sangat dingin. Peter Verburg – juru bicara petugas penjaga pantai – menyebutkan ke-12 kru kapal Corvus J masih berjaga di kapal dan membantu proses penyelamatan.

Yang dikhawatirkan adalah ABK kapal Baltic Ace, dimana kapalnya tenggelam dan sejumlah kru dikabarkan hilang. Kapal kontainer Corvus J memang rusak berat tapi tidak dalam kondisi mengkhawatirkan bakal tenggelam.

Kapal Corvus J merupakan kapal kontainer moderen, berbobot 8.370 dwt dan memiliki kapasitas 630 TEUs. Kapal ini beroperasi di jaringan feeder antar-negara di Eropa. Kapal ini dibuat digalangan kapal “Rolandwerft” di Berne, Jerman.

Berikut ini kondisi kapal Corvus J – untuk diketahui saja.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar