Rabu, 05 Desember 2012

JT 051212 : Pesawat Kargo IL-76T Jatuh Di Kongo


Pesawat kargo buatan Rusia, Ilyushin IL-76T dikabarkan jatuh, saat pesawat dalam perjalanan dari Pointe Noire ke Brazzaville di Kongo. Pesawat ini menewaskan 6 orang kru dan menyisakan 26 kru selamat, termasuk 14 orang yang terluka.

Menurut laporan Aviation Herald dari Salzburg, Austria, pesawat jatuh saat mendekati runway 05L sore hari (ngga disebutkan hari dan tanggal kejadian) setelah menabrak pepohonan dan sejumlah bangunan dekat bandara.

Pesawat kargo berkode EK-76300, jatuh karena akibat cuaca buruk. Menurut pejabat resmi pemerintah Kongo, pesawat yang dioperasikan “Trans Air Congo” ini remnya blong. Kru menyebutkan saat akan terbang lagi sudah terlambat dan ngga bisa take-off lagi.

Pesawat ini – menurut pelacakan – dimiliki dan dioperasikan oleh "Air Highnesses" (Armenia) hingga tahun 2008. Lantas berdasarkan bukti faktual, di tahun 2011 pesawat ini disewakan kepada pihak ketiga dan diawaki oleh kru Armenia.

Setelah itu, wah ngga tahu-tahu banget sampe ihwal jatuhnya pesawat tersebut dalam minggu ini. Kita tunggu hasil penyelidikan pihak berwajib atas insiden ini. Ikut prihatin deh.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar