Kamis, 20 Desember 2012

JT 201212 : GE Beli Avio USD 4,3 Milyar


Kantor berita Associated Press (AP) mengabarkan pabrikan besar asal Amrik, General Electric (GE), bakal membeli perusahaan pembuat mesin pesawat terbang Italia, Avio, senilai USD4,3 milyar guna memperkuat biz propulsi jet dan supply chains.

GE ingin membangun rantai pasok produksi mesin dan memberi ruang bagi Avio untuk memproduksi diluar lingkup industri penerbangan, semisal industri pembangkit listrik, minyak dan kelautan. Singkatnya, diversifikasi usaha di bidang yang sama.

GE akan membeli bisnis penerbangan Avio itu dari Cinven, perusahaan ekuitas swasta Eropa dan grup usaha kedirgantaraan Italia, Finmeccanica, tetapi tidak membeli Avio’s space unit, yang mempekerjakan 800 orang. .

Avio telah memasok GE Aviation sejak tahun 1984. Perusahaan ini berbasis di Turin, mempekerjakan sekitar 5.300 orang. Avio membuat komponen propulsi industri penerbangan dan sistem untuk pesawat sipil maupun militer, termasuk sistem turbin tekanan rendah, asesoris gearbox dan sistem pembakar.

Pada tahun 2011, divisi aviasi menghasilkan pendapatan USD 2,4 miliar pada pendapatan, lebih dari setengahnya berasal dari pengadaan komponen untuk GE dan perusahaan patungan untuk mesin-mesin besutan produk GE.

Wooow, bakal tambah berjaya nih GE. Congrats.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar