Selasa, 30 Oktober 2012

JT 301012 : Pendiri CMA CGM Sabet Lifetime Achievement Award


Dalam acara penganugerahan penghargaan kepada mereka yang berjasa di industri pelayaran. Pihak Containerisation International (CI), menganugerahkan “Lifetime Achievement Award” kepada pendiri dan ketua grup CMA CGM, Jacques Saade.

Saade dianggap sebagai veteran yang berjasa di industri pelayaran kontainer sejak tahun 1978 dan diakui kepiawaiannya dalam berbagau perubahan selama ini dan berhasil menjadikan CMA CGM menjadi pelayaran terbesar ke-3 didunia saat ini.

Saade dinilai memiliki visi menjadi pelayaran pertama yang mengoperasikan kapal-kapal super gede (dalam hal tonase) dan penggunaan teknologi yang inovatif sebagai alat bantu untuk mengurangi dampak emisi CO2 dan meminimalisir dampak lingkungan.

Sang pendiri, memulai bisnisnya dengan membangun pelayaran Compagnie Maritime d’Affretement (CMA) dan dalam perjalanan waktu, dilebur dengan CGM yang nota bene tengah menghadapi persaingan keras saat itu, sehingga terciptalah enititas baru CMA CGM hingga saat ini.

CMA CGM – sesuai uraian data – menempati ranking pelayaran terbesar ke-3 didunia, mengoperasikan 443 kapal dengan agregat kapal mencapai 1,4 juta TEUs sehingga dalam setahun bisa mengangkut hingga 10 juta TEUs.

Congrats ya.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar