Senin, 15 Oktober 2012

JT 151012 : ANL Ekspansi Melalui Konsorsium ASA


Sudah lama gak denger kabar dari ANL, kini saatnya buat disimak he he he. Pelayaran yang bermarkas di Melbourne dan merupakan afiliasi dari raksasa pelayaran no. 3 dunia, CMA CGM ini, akan berekspansi-ria dalam waktu dekat.

Servis yang awalnya setiap 2 mingguan (forthnightly) menjadi setiap minggu (weekly basis), merupakan langkah nyata penyempurnaan – demikian sebagaimana dilansir media Containerisation International (CI).

Konsorsium ASA saat ini beranggotakan RCL, Hanjin Shipping (HJS), Hapag-Lloyd (H-L), “K” Line, OOCL, STX Pan Ocean dan ANL. Empat kapal berkapasitas antara 2.400 - 2.800 TEUs siap dioperasikan.

Selain ikutan di ASA, ANL juga masih tetap berperan aktif di AAX yang dimotori oleh APL dan NYK serta penyewa slot seperti CSCL dan OOCL. Di AAX dilengkapi 5 unit kapal berkapasitas rata-rata 4.250 TEUs.

Call of port ASA : Brisbane – Sydney – Melbourne – JAKARTA – Singapura sedangkan AAX memiliki rotasi pelabuhan sbb : Brisbane – Sydney – Melbourne – Adelaide – Fremantle – Singapura - Port Klang - Fremantle - Brisbane.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar