Minggu, 21 Oktober 2012

JT 211012 : Evergreen Dapatkan Kapal Kontainer Anyar Ke-6

Pelayaran asal Taiwan ini kabarnya baru aja mendapatkan kapal barunya yang ke-6, Ever Libra (kapasitas 8.452 TEUs), persembahan galangan kapal Samsung Heavy Industries (SHI), Korea Selatan.

Kapal ini diserhaterimakan tanggal 22/20/12 kepada Evergreen Line, dengan kelengkapan sebagai berikut : with alternative marine power, ballast water treatment system, electronic-controlled fuel-injection engine that supports slow steaming dan eco-friendly designs.

Untuk diketahui saja, Evergreen mencanangkan program peremajaan armadanya di tahun 2010 dengan memesan 20 unit kapal kontainer L-type generasi terkini dari SHI juga. Bahkan setahun kemudian, Evergreen menambah order 10 unit L-type tapi konstruksinya diserahkan ke China Shipbuilding Corp. (CSBC), Taiwan.

Ever Libra dimasukkan kepemilikannya dibawah koordinasi Evergreen Marine Corp. (EMC) dan kapal ini memiliki spesifikasi sebagai berikut : panjang  L-class (atau L-type) 334 meter, lebar 45,8 meter dilengkapi dengan 942 reefer plugs dan draft 14,2 meter.

Tujuh dari 30 unit kapal terbaru, siap dikirim tahun ini (sudah dan akan). Ikuti terus perkembangannya disini dan semoga bermanfaat buat Pembaca. Congrats ya.

Sumber : SN-TR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar