Rabu, 17 Oktober 2012

JT 171012 : Eleonora Maersk Jadi Kapal Perdana Yang Masuk SCCT


Menurut media Dredging Today, kapal milik pelayaran Maersk Line, Eleonora Maersk (14.770 TEUs) menjadi kapal perdana yang masuk ke Suez Canal Container Terminal (SCCT), Mesir. Kedatangannya sekaligus menandai program uji-coba akses masuk ke pelabuhan.

Eleonora Maersk mengikuti Suez Canal’s Nothbound Convoy dengan draft 14,9 meter dan selanjutnya diikuti kapal Edith Maersk (11.000 TEUs) pada tanggal 05/10 serta bermanuver di sekitar area pelabuhan.

CEO SCCT, Klaus Laursen: "Both trials would not have been possible without the excellent cooperation and leadership of both the Suez Canal Authority and Port Said." Intinya, kerjasama yang baik membuahkan hasil yang optimal.

COO SCCT, Jan Buijze berujar, dengan program uji-coba 2 kapal kontainer Maersk membuktikan bahwa pelabuhan terbaru di Mesir ini sanggup berkompetisi dengan pelabuhan besar dunia lainnya, apalagi melihat letaknya yang strategis.

SCCT dilengkapi dengan 18 crane dengan daya jangkau 22 kontainer, panjang dermaga 2.400 meter dengan kedalaman 15 meter. Pokoke mantep !

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar