Sabtu, 20 Oktober 2012

JT 201012 : Kru “MSC Orchestra” Meninggal Karena Meningitis

Sebuah berita duka menyembul ke permukaan, saat kru kapal pesiar milik pelayaran kontainer terbesar nomor 2 di dunia, setelah Maersk Line, yakni Mediterranean Shipping Co. (MSC), dikabarkan meninggal dunia karena meningitis.

Awak kapal tersebut kebetulan berkebangsaan Indonesia. Bangga bercampur sedih. Bangga karena membawa harum nama bangsa dan sedih karena meninggal dalam tugas sehingga harus meninggalkan aktifitas 'tuk selama-lamanya.

Awak kapalnya tidak disebutkan namanya, namun beliau sempat dirawat selama 9 (sembilan) hari sebelum akhirnya menghembuskan nafas terkhirnya disebuah rumah sakit di sebelah barat kota Livorno, Italia.

Kabarnya, ada 4 anak buah kapal (ABK) yang sakit dan dirawat bersamaan. Selain warga negara (WN) Indonesia, ada juga 3 orang yang berkewarganegaraan berbeda dan mengalami perawatan di RS yang sama.

WN Italia (47 tahun, juru masak), WN Brazil (26 tahun, ABK) dan WN Filipina (32 tahun, ABK) sudah diperkenankan pulang sedangkan sang juru masak dikabarkan masih dalam proses penyembuhan. Korban WNI yang meninggal tercatat pada tgl 16/10/12.

Tidak ada pemberitahuan lebih lanjut sejauh ini dari pihak MSC Cruises, selaku operator kapal dimaksud. Semoga lekas pulih dan bisa beraktifitas kembali seperti biasa.

Sumber : SN-TR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar