Rabu, 10 Oktober 2012

JT 101012 : Alat Bantu Evakuasi Kapal Rena Dicuri Di Selat Malaka


Bukan perompak ato maling kalo gak banyak akal dan memiliki jurus langkah seribu buat kabur. Ini yang menggelikan dan memprihatinkan. Kapal tongkang pembawa peralatan penyelamat kapal kontainer Rena yang sudah jadi bangkai, dijarah perompak.
 
Menurut harian New Zealand Herald, peralatan penyelamatan senilai NZD 20.000 (= USD 16.387) berhasil diembat perompak di Selat Malaka saat tongkang berlabuh di deket pantai Singapura. Peralatan ini sedang dalam perjalanan ke Selandia Baru.

Peralatan bantuan ini rencananya akan digunakan untuk menarik bangkai kapal kontainer Rena (3.363 TEUs), yang terbujur kaku di areal wilayah karang Astrolabe Reef. Kapal ini mulanya kandas di bulan Oktober 2011 dan akhirnya terbelah diawal tahun 2012.

Para perompak menaiki tongkang, kemudian membuka segel dan membawa kabur gear yang akan digunakan dalam tugas penyelamatan kapal Rena. Dengan kehilangan spare-parts ini, bisa jadi akan memakan waktu lebih lama supaya batas waktu yang diberikan akhir 2012 bisa diselesaikan.

Ikut prihatin deh. Perompak sih kaga tahu menahu itu barang milik siapa, yang penting ditebus dan lepas deh tuh barang sitaan. Dasar !

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar